Jokowi: Reformasi Ekonomi Harus Berjalan

"Pelemahan itu jadi peluang bagi Indonesia"
(http://setkab.go.id/)

KLIKPOSITIF - Pelemahan ekonomi dunia justru peluang bagi Indonesia untuk bangkit dalam segi Indonesia. 

"Namun pelemahan ini justru jadi peluang bagi Indonesia melakukan reformasi ekonomi," ungkap Presiden Joko Widodo saat pertemuan dengan sejumlah pimpinan lembaga finansial internasional di Fitzroy Suite, Hotel Grosvenor House, London, Selasa waktu setempat.

Dilansir dari laman setkab, Ia mengatakan, ada yang setuju dengan hal itu dan ada yang tidak. "Tapi kami tegaskan reformasi harus berjalan dan terus berjalan," ujarnya.

Menurutnya, fokus reformasi yang ditekankan Indonesia adalah keterbukaan dan kompetisi. "Kami harus terbuka dan tidak mungkin lagi menjadi tertutup. Kompetisi akan membawa perbaikan dan menuju kondisi yang lebih baik," tuturnya.

Ia mencontohkan dari sektor penerbangan. "Awalnya hanya ada tiga maskapai penerbangan, namun setelah dibuka ada 70 maskapai penerbangan yang membuat kompetisi semakin ketat," tambahnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.


[Fitria]