Harga Minyak Naik Akibat Sentimen Investor yang Cukup Tinggi

"Hal ini karena sentimen investor yang cukup tinggi terhadap dolar"
Harga Minyak Naik Akibat Sentimen Investor yang Cukup Tinggi (http://www.reuters.com/)

KLIKPOSITIF - Minyak mentah berjangka naik setengah dolar pada awal perdagangan Asia, Rabu (27/4). Hal ini karena sentimen investor yang cukup tinggi terhadap dolar yang menguat meskipun analis memperingatkan bulan ini bull-run segera bisa kehabisan tenaga.

Dilansir dari laman reuters, minyak mentah berjangka internasional Brent diperdagangkan pada $ 46,26 per barel pada 0023 GMT, naik 52 sen, atau 1,1 persen, dari pemukiman terakhir mereka. AS West Texas Intermediate (WTI) minyak mentah juga naik 52 sen, atau 1,2 persen, pada $ 44,56 per barel.

WTI semakin terangkat setelah American Petroleum Institute (API) melaporkan penarikan hampir 1,1 juta barel dalam persediaan minyak mentah AS pekan lalu versus membangun 2,4 juta barel yang diperkirakan oleh analis dalam jajak pendapat.

Kedua Brent dan WTI berada di dekat 2016 tertinggi dari $ 46,49 dan $ 44,83, masing-masing mencapai sesi sebelumnya.

Di luar appetite investasi yang kuat dari pedagang keuangan, analis mengatakan minyak mentah menerima dukungan dari dolar jatuh, yang telah mencurahkan 5 persen nilai terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya sejak awal tahun.

Pelemahan dolar, di mana minyak mentah diperdagangkan, membuat impor bahan bakar lebih murah bagi negara-negara yang menggunakan mata uang lainnya yang berpotensi memacu permintaan.

[Fitria]