Harga Minyak Jatuh Akibat Kenaikan Produksi OPEC

"Hal ini dapat menyeret harga pasar yang lebih kuat di bulan April"
(http://www.reuters.com/)

KLIKPOSITIF - Harga minyak mentah jatuh pada awal perdagangan hari ini, Jumat (29/4) karena kenaikan menjulang output Timur Tengah. Hal ini dapat menyeret harga pasar yang lebih kuat di bulan April, meskipun produksi AS jatuh dolar melemah.

Dilansir dari laman reuters, Internasional crude futures patokan Brent diperdagangkan pada $ 47,69 per barel pada 0101 GMT, turun hampir setengah dolar dan persentase poin dari penutupan terakhir mereka. US West Texas Intermediate (WTI) minyak mentah berjangka turun 19 sen menjadi 45,46 per barel.

Meskipun, Brent dan WTI naik hampir sepertiga dari palung April dan lebih dari 75 persen di atas 2016 terangkat oleh penurunan output dan melemahnya dolar, yang telah jatuh hampir 6 persen terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya tahun ini.

Hal ini juga membuat minyak yang dihargakan dalam dolar diperdagangkan lebih murah dibeli oleh negara-negara lainnya yang berpotensi memacu permintaan. "Bergerak di pasar mata uang terus menjadi pendorong besar harga komoditas," kata ANZ Bank.

Jatuh lain di poin hitungan rig minyak AS untuk melanjutkan kelemahan dalam output. Tapi Deutsche Bank mengatakan bahwa kenaikan menjulang yang di produksi oleh anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC).

[Fitria]