Hendrajoni Apresiasi Kerajinan Kartu Ceki Warga Binaan Lapas Painan

"Saat mengunjungi Lapas, Hendrajoni disuguhkan oleh pernak-pernik keramik dan tas yang terbuat dari susunan kartu ceki-alat yang biasa dipakai untuk perjudian"
Kerajinan Keramik dari Susunan Kartu Ceki (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengaku terkesima dengan kreatifitas kerajinan tangan yang dibuat oleh warga binaa Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Painan, Pesisir Selatan.

Saat mengunjungi Lapas, Hendrajoni disuguhkan oleh pernak-pernik keramik dan tas yang terbuat dari susunan kartu ceki-alat yang biasa dipakai untuk perjudian.

Dalam kunjungan yang dilakukan bersama istrinya tersebut ia mengatakan, kerajinan warga binaan Lapas tersebut bisa dijadikan usaha oleh Kabupaten Pesisir Selatan untuk mendukung pertumbuhan pariwisata.

"Sebelumnya saya tidak tahu soal kerajinan ini, hasilnya sangat bagus," katanya.

Berdasarkan keterangan Kalapas, kerajinan yang dibuat dari kartu Ceki itu sebut Hendrajoni merupakan kesadaran dari warga binaan untuk mengisi waktu selama menjalani proses hukuman di balik jeruji besi.

"Kerajinan ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, saya sudah bicara dengan pihak Lapas. Jika ini terus dilakukan, kerajinan ini bisa dikembangkan bersama TP-PKK sebagai aset usaha," jelas dia kemudian.

[Kiki Julnasri Priatama]