Harga Minyak Naik 2 Persen Akibat Kebakaran Hutan Kanada

" Karena pasokan terhenti selama akhir pekan akibat kebakaran hutan Kanada"
Harga Minyak Naik 2 Persen Akibat Kebakaran Hutan Kanada (Reuters)

KLIKPOSITIF - Harga minyak naik sekitar 2 persen di awal perdagangan Asia, Senin (9/5) karena pasokan terhenti selama akhir pekan akibat kebakaran hutan Kanada.

Dilansir dari laman reuters, analis mengungkapkan pengangkatan menteri energi baru Arab Saudi mengambil alih menteri minyak veteran Ali al-Naimi juga mempengaruhi hal itu.

Arab Saudi berkomitmen memenuhi permintaan dan akan mempertahankan kebijakan minyak bumi stabil.

Minyak mentah AS West Texas Intermediate berjangka naik $ 1,05, atau 2,3 ​​persen, pada $ 45,71 per barel pada 7:17 EDT (2317 GMT) di New York pada Minggu (8/5).

Sesi tinggi di perdagangan Singapura adalah $ 45,94. Minyak mentah berjangka Brent naik 85 sen, atau 1,9 persen, ke $ 46,22 per barel, setelah memuncak pada $ 46,48.

"Saya pikir kebakaran ini akan memberikan dampak yang besar terhadap ekspor Kanada," ungkap direktur pengembangan bisnis minyak dan gas di Frost & Sullivan Carl Larry.

Harga minyak mentah telah rebound sekitar 75 persen sejak mencapai posisi terendah 12-tahun dari sekitar $ 27 per barel atau lebih rendah pada kuartal pertama. Hal ini didukung oleh penurunan produksi AS, kendala pasokan tak terduga di Libya, dan melemahnya dolar.

[Fitria]