Harga Minyak Melonjak karena Kenaikan Brent 4 Persen

"Kekhawatiran atas pemadaman pasokan di Kanada dan Nigeria"
Harga Minyak Melonjak karena Kenaikan Brent 4 Persen (Reuters)

KLIKPOSITIF - Harga minyak melonjak dengan naiknya harga minyak Brent 4 persen selama dua hari berturt-turut. Hal ini karena pemerintah AS tak terduga mengatakan persediaan minyak mentah jatuh pertama kalinya sejak Maret dan menambah kekhawatiran atas pemadaman pasokan di Kanada dan Nigeria.

Dilansir dari laman reuters, The Administrasi Informasi Energi AS (EIA) mengatakan, persediaan minyak mentah turun 3,4 juta barel pekan lalu, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 714.000 barel dan (API) membangun American Petroleum Institute of 3,5 juta barel dalam data awal yang dikeluarkan pada hari Selasa. [EIA / S] [API / S]

Laporan EIA menyebutkan kalau hal itu dipandang sebagai bullish. "Dengan hasil imbang mentah hampir persis berlawanan dengan apa yang dimiliki API memiliki," kata partner senior di Institut Manajemen Energi di New York Dominick Chirichella.

Pasar minyak memperpanjang kenaikan setelah data Brent berjangka minyak mentah LCOc1 ditutup naik $ 2,08, atau 4,6 persen, pada $ 47,60 per barel. Pada sesi sebelumnya itu naik 4,3 persen.

[Fitria]