Hari Ini, Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Resmi Beroperasi

"Hotel bintang tiga ini menargetkan 60 persen hunian di semester pertama."
Pemotongan tumpeng tanda peresmian hotel Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang. (Dios)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Intiwhiz Internasional (Intiwhiz) secara resmi mengoperasikan Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman, Sabtu, 9 Desember 2017. Hotel bintang tiga ini menargetkan 60 persen hunian di semester pertama dengan pertimbangan berada di lokasi strategis.

Lokasi hotel bintang tiga ini mudah mengakses pusat belanja, pemerintahan, jalur transportasi, dan objek wisata. Misalnya, hanya butuh waktu 15 menit untuk sampai di Pantai Padang, salah satu objek wisata andalan Kota Padang.

"Target hunian utama kami adalah wisatawan atau MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition)," ujar Muhammad Hafidz, Hotel Manager Whiz Prime Khatib Sulaiman Padang.

Menurutnya, Sumbar sangat berkembang dalam hal pariwisata dengan tumbuhnya jumlah wisatawan. Oktober 2017, dari data yang dimiliki, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Sumbar melalui BIM dan Teluk Bayur mencapai 4.826 orang, naik 11.02 persen dari September.

Hafidz mengatakan hotel ini terdiri dari 9 lantai, satu lantai basement untuk parkir dengan menyediakan 136 kamar yang terbagi dalam empat tipe: standar, superior, deluxe, dan junior suites.

Corporate Director of Hotel Operation, Tito N Munawar mengatakan, kelebihan hotel ini dengan yang lain adalah fasilitas tempat tidur (kasurnya). Tempat tidur, sebutnya, terbuat dari matras yang membuat pengunjung lebih nyaman bangun di pagi hari.

"Kami satu-satunya hotel di Indonesia yang menyediakan tempat tidur senyaman ini," ditambahkan Presiden Direktur Moedjianto Soesilo Tjahjono.

Moedjianto juga mengimbau masyarakat tidak ragu menginap, karena meski lokasi berada di jalur merah tsunami, tapi bangunannya dirancang oleh ahli-ahli kontruksi yang sudah mempertimbangkan hal tersebut.

Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman merupakan hotel yang ke-22 beroperasi di Indonesia sejak didirikan pada 2008 atau 9 tahun yang lalu. (*)