Ajak Pelaku Usaha Berkompetisi, Citi Indonesia Sambangi UMKM Sumbar

"Program ini bentuk dorongan dari Citibank kepada pelaku usaha"
Penyerahan cinderamata saat Citi Indonesia sambangi UMKM Sumbar (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Citibank (Citi Indonesia) melalui payung kegiatan kemasyarakatannya bernama Citi Peka (Peduli dan Berkarya) bersama mitra pelaksanaan program Mercy Corps Indonesia menyambangi pelaku usaha mikro di Sumbar.

Kedatangan mereka dalam upaya menjaring pelaku usaha untuk ikut dalam penerimaan penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) 2017-2018 melalui acara Road To CMA 2017-2018 yang digelar di Hotel Kyriad Bumiminang, Kota Padang.

Head Of Eksternal Comunication Citi Indonesia Ananta Wisesa menjelaskan, tujuan dari penghargaan CMA tidak hanya sebagai gaya-gayaan semata bagi pelaku usaha kecil, akan tetapi jauh dari itu dalam proses seleksi dan mendapatkan penghargaan tersebut akan memberikan dampak yang sangat baik bagi pelaku usaha. Sebab beberapa rangakaian edukasi dalam pengelolaan usaha akan dilaksanakan.

Dituturkannya, ada beberapa rangakaian selain bonus yang diberikan kepada pelaku usaha mikro (kecil), Citi Indonesia juga melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil tersebut berupa pengelolaan keuangan dalam usaha mikro sehingga bisa berkembang, peningkatan omset serta dan target pasar (market).

"Era digitalisasi ini harus dijadikan peluang bagi pelaku usaha, untuk itu kami berkomitmen agar pelaku usaha, khusus pelaku usaha kecil atau mikro tetap eksis dan berkembang," katanya saat penyelengaraan roadshow Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) di Hotel Kriyad Bumiminang, Kamis 21 Desember 2017.

Saat ini, dari target 800 peserta, sudah sekitar 700 peserta yang melakukan registrasi pendaftaran. Penyelenggara optimis akan mendapatkan peserta yang banyak sebab pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) menjamur di Sumbar.

"Program ini bentuk dorongan dari Citibank kepada pelaku usaha, dan menjadi rutinitas tahunan sejak 13 tahun lalu," ungkap Ananta.

Sementara itu, Imansyah Arraniry selaku Program Coordinator Mercy Corps Indonesia menjelaskan, pendaftaran ... Baca halaman selanjutnya