Alibaba Akan Pertimbangkan Pasar Hong Kong Secara Serius

"kami benar-benar akan mempertimbangkan pasar Hong Kong secara serius"
Alibaba Group Holding Ltd (BABA.N) akan mempertimbangkan dengan serius listing di Hong Kong (Net)

KLIKPOSITIF - Alibaba Group Holding Ltd (BABA.N) akan mempertimbangkan dengan serius listing di Hong Kong. Hal itu diungkapkan oleh pendirinya, Jack Ma, dimana hal itu berpotensi memberikan dorongan kuat ke pusat keuangan yang bersiap untuk memungkinkan daftar saham kelas ganda.

"Ma berkomentar di sebuah acara di kota tersebut sebagai tanggapan atas ucapan Ketua Eksekutif Hong Kong Carrie Lam tentang bagaimana dia berharap Alibaba mempertimbangkan untuk kembali ke Hong Kong," kata seorang juru bicara Alibaba.

"Berani berbicara seperti ini menandai komitmen yang kuat sehingga kami benar-benar akan mempertimbangkan pasar Hong Kong secara serius," kata Ma menanggapi pidato Lam.

Dilansir dari laman reuters, Alibaba mempertimbangkan untuk mencapakan anak perusahaan di Hong Kong, tanpa menjelaskan perihal itu. Juru bicara Alibaba mengatakan tidak ada rincian lebih lanjut mengenai rencana listing Hong Kong terhadap apa pun yang bisa dilibatkan.

Alibaba memegang rekor pelampung publik senilai $ 25 miliar di New York pada tahun 2014 setelah Hong Kong, tempat favoritnya, menolak untuk menerima struktur pemerintahannya di mana sekelompok manajer senior yang memilih sendiri mengendalikan mayoritas dewan pengangkatan.

Hong Kong sekarang mengizinkan pembagian saham kelas ganda di bawah peraturan perubahan yang akan diajukan oleh bursa saham kota karena hal tersebut meningkatkan taruhannya dalam pertarungan melawan New York untuk penawaran perdana China yang blockbuster.

Saham tersebut memberikan hak voting yang berbeda dan mendukung struktur pemerintahan dan kepemilikan saham alternatif yang disukai oleh banyak pemilik industri usia baru seperti teknologi.

Saham Alibaba seharga $ 3 miliar diperdagangkan pada hari Senin, berdasarkan perhitungan Reuters dengan menggunakan data NASDAQ. Saham ditutup pada $ 190,33, dengan 16,23 juta saham diperdagangkan.