CEO JP Morgan Sesali Penipuan Bitcoin

"dia menyesali komentarnya yang terdahulu tentang kripto."
CEO JP Morgan Chase Jamie Dimon melunakkan sikapnya terhadap bitcoin dan menyesali tuduhan penipuan mata uang digital tersebut. (Net)

KLIKPOSITIF - CEO JP Morgan Chase Jamie Dimon melunakkan sikapnya terhadap bitcoin dan menyesali tuduhan penipuan mata uang digital tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox Business beberapa hari lalu, Dimon mengatakan bahwa dia menyesali komentarnya yang terdahulu tentang kripto.

Kepala bank AS menyebut bitcoin merupakan sebuah penipuan pada September lalu dan mengatakan bahwa mata uang digital tidak akan berakhir dengan baik.

Dia juga mengatakan tahun lalu bahwa dia tidak mengizinkan pedagang JP Morgan menukar bitcoin. Pihakya juga mencatat bahwa hal itu melanggar peraturan dan menganggap mereka bodoh.

Bitcoin diperdagangkan sekitar 4.200 dolar AS saat dimon membuat komentar. Sejak saat itu, harga mata uang digital telah melejit. Bitcoin diperdagangkan di atas 14.000 dolar pada Selasa (9/1).

Dimon mengatakan bahwa dia secara pribadi tidak tertarik pada subjek itu sama sekali. Tapi dia mengatakan blockchain, teknologi open-ledger yang mendasari bitcoin adalah nyata.