Google Umumkan Perjanjian Paten dengan Tencent

"Hal itu terlihat dari produknya yang banyak seperti toko aplikasi"
Google setujui kesepakatan lisensi paten dengan Tencent Holdings Ltd karena ia mencari cara untuk memperluas pasar di China (Net)

KLIKPOSITIF - Google setujui kesepakatan lisensi paten dengan Tencent Holdings Ltd karena ia mencari cara untuk memperluas pasar di China. Hal itu terlihat dari produknya yang banyak seperti toko aplikasi, mesin pencari, dan layanan email, diblokir oleh regulator.

Sebelumnya, ia telah melakukan perjanjian dengan Samsung Electronics, LG Electronics dan Cisco Systems Inc, namun kesepakatan dengan Tencent merupakan yang pertama dengan perusahaan teknologi China yang besar.

Google mengatakan bahwa kesepakatan seperti ini mengurangi potensi litigasi atas pelanggaran paten. "Kesepakatan dengan media sosial China dan perusahaan game Tencent mencakup berbagai produk dan membuka jalan untuk kolaborasi teknologi di masa depan," kata Google, Jumat 19 Januari 2018.

Tencent mengawasi aplikasi media dan pembayaran sosial China, WeChat, yang memiliki hampir satu miliar pengguna. Ini juga mengawasi salah satu toko aplikasi terpopuler di negara itu dan menjadi tuan rumah platform game dan livestream terbesar di negara ini.

Google tidak mengungkapkan lingkup kesepakatan paten yang baru. "Dengan bekerja sama dalam kesepakatan seperti ini, perusahaan teknologi dapat fokus untuk membangun produk dan layanan yang lebih baik bagi penggunanya," kata Mike Lee, kepala paten Google.

Selama tahun lalu, Google telah mengindikasikan bahwa pihaknya ingin meningkatkan kehadirannya di pasar China, dengan diluncurkannya laboratorium penelitian AI lokal, pengenalan versi aplikasi terjemahan dan perluasannya ke kota-kota baru.

Dilansir dari laman reuters, perusahaan tersebut mengumumkan bulan ini bahwa mereka telah berinvestasi dalam aplikasi game livestream China, Chushou, yang mirip dengan layanan live streaming Google sendiri.

Pada bulan Desember, CEO Google Sundar Pichai berbicara di sebuah konferensi di China yang diselenggarakan oleh Administrasi Cyberspace China, yang mengawasi penyensoran di negara ... Baca halaman selanjutnya