HUT Bank Nagari: Sinergitas Untuk Bertumbuh

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat ikut meramaikan acara HUT ke-52 Bank Nagari di Jalan Pemuda, Padang.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat ikut meramaikan acara HUT ke-52 Bank Nagari di Jalan Pemuda, Padang. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sinergitas Untuk Bertumbuh jadi tema yang diangkat Bank Nagari dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-56 yang jatuh pada tanggal 12 Maret 2018. Hal ini disampaikan Direktur Utama Dedy Ihsan usai jalan santai bersama di Kantor Pusat Bank Nagari yang berlokasi di Jalan Pemuda, Padang.

Dedy Ihsan mengatakan, di usia ke-56 tahun ini Bank Nagari mengajak semua kalangan untuk bekontribusi dan terus berkarya bersama Bank Nagari . Sehingga ke depannya, Bank Nagari dapat meningkatkan performance dan melakukan pengenalan lebih luas.

baca juga: Bank Nagari Salurkan 100 Paket Sembako Bantu Warga Terdampak COVID-19 di Solsel

"Pada peringatan ini, kami meluncurkan beberapa program dan menandatangani 10 MoU dengan berbagai pihak seperti Master Card, Bank Mega, Pemprov Sumbar, Gerbang Pembayaran Nasional, dan Telkom Indonesia. Peringatan ini sendiri telah dimulai sejak 3 Maret 2018 lalu dengan berbagai lomba dan kemriahan lainnya," kata Dirut Bank Nagari didampingi Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim.

Tidak hanya MoU, dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan 5 produk yaitu Nagari Money (N-Money), Tabungan Sikoci Bisnis, Sikoci Pendidikan, Tabungan Sikoci Pensiunan, dan Tabungan Sikoci Rencana.

baca juga: Bank Nagari Peduli, Berbagai Bantuan Diserahkan untuk Penanganan Covid-19 di Agam

Sementara itu, Gubernur Irwan Prayitno yang hadir bersama IPe Band berharap di usia Bank Nagari ke-56 ini dapat terus melayani masyarakat Sumbar lebih baik. Kemudian juga memiliki manajemen yang bagus dalam melayani dan mengelola keuangan nasabah baik di Sumbar maupun perantau-perantau di luar Sumbar.

"Semoga dapat memberikan pelayanan yang maksimal, siap bersaing dan semakin kuat dalam sistem perbankan. Sehingga dapat berkontribusi untuk pembangunan dan pengembangan Sumatra Barat ke depan," ujar Irwan Prayitno sebelum menghibur ribuan pegawai dan keluarga besar Bank Nagari se-Sumatra Barat.

baca juga: Bank Nagari Bantu Pemko Padang 10 Drum Alkohol untuk Campuran Disinfektan

Sebagai kepala daerah, ia juga berharap Bank Nagari semakin memaksimalkan dan memberikan dukungan terhadap UMKM. Salah satunya dengan mempermudah pelayanan dan pengurusan urusan perbankan yang dilakukan masyarakat dalam mengembangkan usaha kecil yang dimilikinya.

Selain bertabur hadiah dan hiburan, Bank Nagari memperkenalkan aplikasi Nagari Money untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi atau melakukan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan Bank Nagari . Kemudian juga penandatanganan beberapa piagam MoU dengan berbagai pihak yaitu Piagam MoI Master Card tentang Principal Master Card Debit.

baca juga: KUR Bank Nagari Painan Tahun Ini Rp 35 Miliar

Serta, Piagam MoU Kartu Kredit dengan Bank Mega tentang Co-Branding Kartu Kredit, PKS dan MoU SP2D Online bersama Pemprov seperti Pasaman Barat, BPKP, dan Pesisir Selatan. Selanjutnya Bank Nagari juga menandatangani Piagam MoU Kartu Tani tentang Kartu Tani, Piagam MoU Gerbang Pembayaran Nasional tentang Kartu Debit Domestik.

Kemudian juga, bersama PT. Telkom Indonesia tentang Produk Nagari Money (N-Money) dan Pengembangan Aplikasi Mobile Banking, Piagam MoU BSPS tentang Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, dan Piagam MoU Core Banking 724 tentang pengembangan Core Banking System 724.

[Ade Suhendra]

Penulis: Webtorial