Apple Beli Layanan Majalah Digital Tekstur

"iPhone mengatakan bahwa Apple akan membeli layanan digital Texture"
iPhone mengatakan bahwa Apple akan membeli layanan digital Texture (Pixabay)

KLIKPOSITIF - iPhone mengatakan bahwa Apple akan membeli layanan digital Texture, yang memberi pengguna akses ke artikel dari majalah yang diterbitkan oleh berbagai perusahaan dengan biaya berlangganan bulanan.

Tekstur dimiliki oleh Next Issue Media, perusahaan patungan yang dibentuk oleh Condé Nast, Hearst Magazines, Meredith Corp ( MDP.N ), News Corp ( NWSA.O ) dan Rogers Media.

Dilansir dari laman reuters, Apple tidak mengungkapkan persyaratan keuangan dari kesepakatan tersebut dan menolak memberikan komentar mengenai rincian transaksi tersebut.

Namun seorang sumber yang mengetahui hal tersebut mengatakan bahwa perusahaan ekuitas swasta KKR & Co LP ( KKR.N ), yang menginvestasikan $ 50 juta pada tahun 2014, menghasilkan return signifikan atas transaksi tersebut.

Sumber lain yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa Apple harus menegosiasikan kembali kesepakatan konten Tekstur karena kesepakatan tersebut dilakukan baik dengan penerbit majalah yang memiliki startup maupun beberapa penerbit tanpa kepemilikan saham. Ada lebih dari satu pelamar teknologi untuk Tekstur.