Telkom Sumbar Kucurkan Dana CSR Sebanyak 1,499 Miliar

"Persoalan yang paling krusial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah kurangnya keterampilan dan terbatasnya modal"
Penerima Program Kemitraan PT. Telkom. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Memasuki Triwulan I tahun 2018, Telkom Sumbar terus menunjukkan tanggung jawab sosial bagi lingkungannya dengan memberdayakan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di bidang industri, jasa dan peternakan melalui program kemitraan di Sumatera Barat.

Besaran dana yang disalurkan dalam kesempatan ini sebesar Rp1.499 miliar diberikan kepada 42 Mitra Binaan berasal dari 9 kabupaten/kota di Sumbar. Sejak tahun 2002 sampai sekarang, Telkom secara rutin dan konsisten setiap triwulan dengan menggelontorkan dana bantuan untuk membantu pemberdayaan UMKM.

Total dana yang disalurkan mulai tahun 2002 untuk Wilayah Sumbar sudah lebih dari Rp3.703 miliar. Dana ini diharapkan mampu meningkatkan dan menggairahkan pertumbuhan ekonomi Sumbar melalui pergerakan UMKM yang berdampak pada pertambahan lapangan kerja.

"Peluang untuk pertambahan lapangan kerja akan semakin terbuka dan akhirnya diharapkan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan pemilik dan karyawannya," kata GM Witel Telkom Sumbar, Sulkan dalam sambutannya pada Acara Penyerahan Dana Program Kemitraan Telkom di Ruang DILO PT Telkom, Kamis 15 Maret 2018.

Persoalan yang paling krusial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah kurangnya keterampilan dan terbatasnya modal. Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi Merah-Putih menyadari tanggung jawab sosial serta menunjukkan peran Good Corporate Citizenship (GCC) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Program Kemitraan dimaksud adalah menggelontorkan dana pinjaman lunak dengan jangka waktu pinjaman selama dua tahun dan jasa administrasi hanya tiga persen per tahun anuitas (menurun) setiap awal tahun dengan biaya administrasi dihitung dari saldo piutang untuk memodali atau menambah modal UMKM setempat.

Sementara, Program Bina Lingkungan diwujudkan dalam bentuk mengadakan pelatihan-pelatihan, bantuan sarana pendidikan, perbaikan/pembuatan sarana umum dan ibadah, bantuan untuk korban ... Baca halaman selanjutnya