Ini Catatan Jokowi Soal Ketersediaan Pangan dan BBM Selama Ramadan

"Jokowi minta pada kementerian dan instansi terkait untuk mempersiapkan sejumlah hal"
Joko Widodo (Net)

EKONOMI, KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah catatan terkait ketersediaan pangan dan Bahan Bakar Minyak selama bulan Ramadan yang jatuh pada bulan Mei mendatang.

Dalam sebuah rapat terbatas, Jokowi minta pada kementerian dan instansi terkait untuk mempersiapkan sejumlah hal. Khususnya dalam ketersediaan pangan dan Bahan Bakar Minyak.

Pertama Jokowi menyinggung soal ketersediaan pasokan dan stabilitas harga untuk bahan pokok. Jokowi minta pada kementerian terkait untuk segera menghitung kebutuhan selama Ramadan dan lebaran.

"Baik yang berkaitan dengan bahan pokok. Dan Meteri ESDM dan Pertamina berkaitan soal berkaitan BBM," katanya.

Kedua Jokowi minta Kementerian Perhubungan menyiapkan prasarana dan sarana transportasi yang baik.

Untuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jokowi meminta pembangunan infrastruktur yang nantinya dibutuhkan untuk mudik lebaran selesai tepat waktu.

"Berkaitan dengan persiapan prasarana dan sarana transportasi, percepatan pembangunan, dan perbaikan jalan, jembatan dan terutama berkaitan dengan jalur mudik," ucap dia.

Untuk poin ketiga Jokowi menekankan soal kemanan. Ia mengatakan telah menugaskan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk melakukan koordinasi dengan TNI dan BIN.

"Keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan sehingga..klik selengkapnya