Wall Street Jatuh Ditengah Beban Konflik Suriah

"Indeks S & P bank turun 2,6 persen"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Saham keuangan memimpin penurunan di Wall Street karena hasil bank-bank besar gagal bergairah dan takut akan konflik yang lebih luas di Suriah sehingga semakin mengkhawatirkan investor.

Indeks S & P bank turun 2,6 persen dan indeks keuangan S & P yang lebih luas kehilangan 1,6 persen, terbesar di antara 11 sektor S & P utama. Saham JPMorgan Chase & Co, bank terbesar AS berdasarkan aset, turun 2,7 persen setelah laba kuartalan bank turun sedikit dari ekspektasi. Saham JPMorgan adalah yang terbesar pada S & P 500.

Wells Fargo tenggelam 3,4 persen setelah bank mengatakan mungkin harus membayar denda $ 1 miliar untuk menyelesaikan penyelidikan, sementara Citigroup turun 1,6 persen meski mengalahkan perkiraan laba. "Pertumbuhan kredit yang lemah membebani saham bank," kata RJ Grant, kepala perdagangan di Keefe, Bruyette & Woods di New York.

“Jika Anda tidak memiliki keuangan yang masuk ke kuartal ini, tidak ada apa pun di angka hari ini yang akan membuat Anda bersemangat untuk memilikinya,” kata Grant.

Saham AS memperpanjang kerugian pada hari Jumat setelah Departemen Luar Negeri mengatakan bahwa mereka memiliki bukti bahwa Suriah melakukan serangan senjata kimia baru-baru ini di kota Douma.

Dilansir dari laman reuters, kemungkinan pembaruan dari pemogokan di Suriah cukup menyebabkan rasa panas di pasar. "Ada banyak ketidakpastian sekarang sehingga investor tidak ingin pergi ke akhir pekan sangat panjang," kata Robert Phipps, seorang direktur di Per Stirling Capital Management di Austin, Texas.

Dow Jones Industrial Average turun 122,91 poin, atau 0,5 persen, menjadi 24.360,14, S & P 500 kehilangan 7,69 poin, atau 0,29 persen, menjadi 2.656,3 dan Nasdaq Composite turun 33,60 poin, atau 0,47 persen, menjadi 7.106,65. Namun, untuk minggu ini, S & P 500 naik 1,99 persen, Dow naik 1,79 persen, dan Nasdaq bertambah 2,77 persen.

Sementara ekonomi ... Baca halaman selanjutnya