Ingin Magang ke Jepang? Simak Penjelasan Berikut

"Program magang ke Jepang merupakan program buku tahunan pemerintah"
Magang Jepang (Net)

KLIKPOSITIF - Melancong ke negeri matahari terbit dengan modal gratis dan keterampilan tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun melancong dengan memperoleh ilmu serta suntikan modal usaha setelah pulang dari sana, tentu lebih bermanfaat dan menyenangkan.

Tapi tunggu dulu, Anda tidak perlu pusing dan bingung bagaimana agar bisa kesana Positifers. Simak penjelasan yang disampaikan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat berikut.

Program magang ke Jepang merupakan program buku tahunan pemerintah melalui Dinas Ketenagakerjaan. Program ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang yang telah berlangsung puluhan tahun.

"Program ini telah dimulai semenjak tahun 1993. Bentuk kerjasama ini dilakukan oleh Pemerintah Indonesia melalui Dinas Ketenagakerjaan RI dengan lembaga swata yang ditunjuk oleh Pemerintah Jepang. Hal itu dilakukan melalui proses rekrutmen dengan syarat yang sudah diesepakati," kata Kasi pelatihan tenaga kerja kota, Rina Adiyanti saat dihubungi via telepon.

Untuk tahun 2018 ini, pendaftaran magang ke Jepang dibuka selama dua bulan. "Pendaftaran magang ke Jepang telah dibuka semenjak Februari 2018 lalu. Pendaftaran ini akan ditutup pada April 2018. Calon peserta yang ingin ikut program ini, bisa mendaftar secara online di website www.pemagangan.com atau bisa langsung
mengantarkan berkas lamarannya ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, jl Ujung Gurun No.7 Padang," katanya.

Pendaftaran magang ke Jepang tidak dipungut biaya pendaftaran. Namun biaya yang harus disipakan peserta yakni Biaya Medical Check Up, Biaya pelatihan prapemberagkatan dua bulan di Provinsi, Biaya perjalanan dari daerah (Padang) ke lokasi prapemberangkatan di pusat (Bekasi), Biaya pembuatan Pasport, Visa, Airpor Tax,
Uang saku awal 10.000 Yen atau Rp 1.000.000,-, Foto X-Ray prapemberangkatan, dan biaya-biaya lain yang ... Baca halaman selanjutnya