Ini Jadwal Bazar Murah yang Dilakukan Pemprov Sumbar saat Ramadan

"Ada beberapa OPD yang menggelar bazar murah ini"
Kepala Biro Perekonomian Sumbar Heri Nofiardi (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemprov Sumbar akan lakukan kegiatan bazar murah pada bulan Ramadan 1439 Hijrah tahun ini. Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran, sekaligus menjaga stabilitas harga selama bulan puasa.

Kepala Biro Perekonomian Sumbar Heri Nofiardi mengatakan, bazar akan dilakukan oleh beberapa Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UKM, serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Biro Perekonomian.

"Jadwalnya berbeda-beda pula, sehingga berkelanjutan dan masyarakat bisa mendapatkan kesempatan yang cukup panjang," ujar Heri, Selasa 1 Mei 2018 di Padang.

Menurutnya, bazar digelar sebagai bentuk perhatian Pemprov Sumbar dalam mengamankan kebutuhan masyarakat, terutama jika terjadi kenaikan harga menjelang lebaran karena permintaan pasar akan tinggi. Pemerintah memiliki tugas menjaga stabilitas harga agar masyarakat dapat berpuasa dan berlebaran dengan baik dan nyaman.

Disampaikannya, Dinas Perindustrian dan Perdangangan akan melakukan bazar pada tanggal 1-4 Juni 2018 di halaman kantor mereka atau tepatnya di belakang Kantor Gubernur Sumbar.

Kemudian dilanjutkan Biro Perekonomian di halaman Kantor Gubernur pada tanggal 5-8 Juni 2018, Dinas Koperasi dan UKM tanggal 9-14 Juni 2018 di halaman kantonya di Jalan Khatib Sulaiman dan Dinas Peternakan tanggal 6-8 di halaman kantornya Jalan Rasuna Said.

"Di bazar akan disediakan kebutuhan bahan pokok seperti daging daging, telur, bawang, minyak goreng,  beras yang disubsidi,  dan barang-barang lainnya dengan harga yang lebih rendah dari harga pasar," ujarnya.

Heri mengajak agar masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan kegiatan bazar tersebut sehingga kebutuhan selama bulan puasa bisa terpenuhi. "Prioritas kami masyarakat sehingga mereka tidak terbebani dengan harga yang tinggi,"  pungkasnya.

[Joni Abdul ... Baca halaman selanjutnya