Harga Minyak Naik Tersandung Harga Dolar

" Dolar AS jatuh yang memacu permintaan bahan bakar"
Harga Minyak Naik Tersandung Harga Dolar (http://www.reuters.com/)

KLIKPOSITIF - Harga minyak naik tipis di awal perdagangan hari ini, Senin (6/6) karena dolar AS jatuh yang memacu permintaan bahan bakar.

Dilansir dari laman reuters, meskipun para pedagang mengatakan pasokan berlimpah capped meningkat namun Internasional Brent berjangka minyak mentah LCOc1 diperdagangkan pada $ 49,91 per barel pada 0014 GMT, naik 27 sen dari pemukiman terakhir mereka.

Sementara itu, US West Texas Intermediate (WTI) minyak mentah berjangka naik 28 sen menjadi $ 48,90 per barel. Para pedagang mengatakan, harga minyak yang lebih tinggi merupakan hasil dari penurunan tajam terhadap dolar pada Jumat (3/6).

Penurunan ini diikuti melamahnya data pekerjaan AS yang memicu kekhawatiran atas keadaan ekonomi dunia. Disisi lain, dolar yang lebih lemah dipandang sebagai pendukung permintaan bahan bakar di seluruh dunia karena impor minyak diperdagangkan dalam dolar lebih murah.

"Semakin lemah US dolar mendorong harga komoditas yang lebih tinggi," kata ANZ Bank.

Perusahaan-perusahaan energi AS pekan ini menambahkan rig pengeboran minyak untuk kedua kalinya. Perusahaan jasa energi Baker Hughes Inc ( BHI.N ) sebagai produsen sangat hati-hati menaikkan aktivitas berikut bulan kenaikan harga.