Mendag: Teror Bom Tidak Berdampak pada Investasi

"Enggar pun meminta kepada para investor untuk tetap tenang"
Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita (Nikkei Asian Review)

EKONOMI, KLIKPOSITIF -- Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan kondisi perekonomian Indonesia akan baik-baik saja, pasca ledakkan bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu 13 Mei dan Senin 14 Mei 2018.

Menurutnya, hal tersebut tidak akan mempengaruhi kepercayaan investor terhadap Indonesia tidak akan terganggu. Pasalnya pemerintah bergerak cepat merespon kejadian tersebut.

"Saya rasa tidak (terpengaruh ke investor) karena mereka juga percaya itu bisa teratasi," katanya.

Dengan begitu Enggar pun meminta kepada para investor untuk tetap tenang dengan adanya kejadian ini. Pasalnya, pemerintah telah bergerak dengan cepat mengatasi permasalahan ini.

"Pemerintah tidak mungkin tinggal diam, pihak kepolisian pun sudah bergerak untuk mengatasi terorisme ini. Jadi artinya sangat serius untuk ditangani. Percayakanlah kepada aparat keamanan," papar dia.

Terkait beberapa negara yang mengeluarkan travel advice untuk melakukan imbauan kepada warga negaranya di Indonesia, Enggar menilai itu adalah hal yang wajar.
Tindakan tersebut merupakan sebuah kewajaran dilakukan pemerintah sebuah negara jika terjadi teror bom.

"Contoh pada saat yang sama di Paris juga terjadi (teror) ya kan, itu kemudian kita juga pasti duta besar kita meminta untuk hati - hati. Semua pasti lakukan (travel advice)," pungkasnya kemudian.(*)

Sumber: Suara.com