Selama Lebaran, Penjualan BBM Meningkat

"Setiap produk itu naik berkisar antara 14-20 persen"
Ilustrasi (Net)

EKONOMI, KLIKPOSITIF -- PT Pertamina (Persero) mencatatkan peningkatan penjualan selama momen Lebaran 2018. Peningkatan penjualan dialami oleh seluruh produk BBM Pertamina.

Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengatakan, meski terbilang meningkat pihaknya belum merinci jumlah peningkatan secara keseluruhan.

Sebab, saat ini kata dia, Satgas masih bekerja untuk memenuhi kebutuhan arus mudik hingga H+15.

"Kalau dari kondisi normal ada peningkatan, setiap produk itu naik berkisar antara 14-20 persen. Sedangkan yang kami siapkan 25 persen secara nasional secara rata-rata," katanya dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif Nes Network (KPNN).

Dengan peningkatan tersebut, menurut dia Pertamina akan terus memperluas pasokan Premium. Perluasan penyaluran Premium disebutkannya tidak bakal mempengaruhi jumlah penyaluran Pertalite di Jawa, Madura, dan Bali.

Ia pun menambahkan perseroan plat merah tersebut akan tetap memasok Premium dan Pertalite sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami akan membiarkan masyarakat memilih menggunakan produk apa saja. Tugas kami hanya untuk memasok BBM sesuai kebutuhan," ujarnya kemudian.(*)