Negara Bakal Beri Diskon Belanja 73 Persen di Tanggal Ini

Ilustrasi diskon
Ilustrasi diskon (Net)

EKONOMI, KLIKPOSITIF -- Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata akan memberikan layanan khusus untuk masyarakat yang berbelanja di seluruh pusat perbelanjaan seluruh Indonesia.

Layanan tersebut merupakan pengurangan harga atau diskon harga sebesar 73%. Program ini dilaksanakan Kemenpora bersama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

baca juga: Menpar Tegaskan Perlu Tiga Hal Untuk Tingkatkan Kualitas Calender of Event 2020

Diskon belanja tersebut merupakan salah satu cara untuk memeriahkan Asian Games 2018 dan Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018 dengan tajuk Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia).

"Acara belanja berskala nasional ini diadakan di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia selama 8 Agustus-2 September 2018," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

baca juga: Kemenpar dan MUI Diharapkan Pererat Sinergi Kembangkan Wisata Halal

Arief mengatakan, kota palembang akan menjadi host HBD ini. Selain itu, pada perayaan HBD tersebut, pemerintah juga akan memberikan penawaran harga khusus dengan tema angka 73.

Angka tersebut, menurutnya, sesuai peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI pada tahun 2018 ini, di antaranya diskon hingga 73%, Harga Khusus (Special Price) Rp73.000, dan diskon bagi yang berulang tahun ke-73.

baca juga: SDM Unggul Kunci Sukses Keberhasilan Pariwisata Indonesia

"Dalam kegiatan ini, juga akan dilakukan re-launching Tax Refund, sehingga lebih menarik wisman untuk belanja di Indonesia," sebut dia.

Meskipun penyelenggaraan Asian Games 2018 terpusat di Palembang dan Jakarta, Arief memastikan layanan diskon tersebut bisa dinikmati di seluruh Indonesia.

baca juga: Festival Hoyak Tabuik Pariaman Belum Masuk 100 Wonderful Event Kemenpar

"Rekan kita dari daerah bisa lakukan dan merasakan potongan sama untuk beli barang yang sama. Biar ada rasa keadilan," tegasnya.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa