Hari Belanja Diskon Indonesia Gaet UMKM dan 500 Merek Lokal

"HBD Indonesia sendiri merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memeriahkan Asian Games 2018"
Ilustrasi (Jurnal Asia)

EKONOMI, KLIKPOSITIF -- Kementerian Pariwisata dan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan menggelar Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia mulai 8 Agustus hingga 2 September mendatang.

HBD Indonesia sendiri merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memeriahkan Asian Games 2018, Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018 dan kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Tak tanggung-tanggung, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa dalam program ini masyarakat bisa menikmati diskon belanja 73% dan seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

"Selain itu ada pula penerapan Harga Khusus (Special Price) Rp73.000, dan diskon bagi yang berulang tahun ke-73," katanya dikutip dari laman resmi Sekteratiat Kabinet (Setkab).

Sementara, Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah menyebutkan bahwa HBD Indonesia ditargetkan menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel, terbesar Indonesia.
Event ini rencananya akan diikuti lebih 200 perusahaan yang mengelola 500 merk lokal dan internasional di 50.000 outlet.

Selain para ritel ternama, HBD Indonesia juga melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai bentuk dukungan terhadap UKM.

"Event ini secara kebetulan bertepatan dengan liburan musim panas di luar negeri. Sehingga diharapkan akan ada banyak wisatawan mancanegara yang ikut menikmati Hari Belanja Diskon Indonesia ini," pungkasnya kemudian.(*)