Harga Minyak Naik pada Perdagangan Hari Ini

"Hal itu dipicu oleh lebih banyak pekerja minyak mogok di Norwegia"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Harga minyak mentah Brent naik dari harga terendah selama tiga bulan terakhir pada perdagangan hari ini, Selasa, 17 Juli 2018. Hal itu dipicu oleh lebih banyak pekerja minyak mogok di Norwegia.

Minyak mentah Brent berjangka naik 28 sen, atau 0,4 persen, ke $ 72,12 per barel pada 0331 GMT. Mereka jatuh 4,6 persen pada Senin (17/7) pada satu titik terendah sejak pertengahan April.

US West Texas Intermediate futures turun 1 sen menjadi $ 68,05. Mereka jatuh 4,2 persen pada hari Senin. Pemogokan buruh minyak di Norwegia semakin intensif ketika ratusan lainnya keluar dalam perselisihan mengenai pembayaran dan pensiun setelah majikan gagal menanggapi permintaan serikat pekerja untuk tawaran baru.

Dilansir dari laman reuters, pemogokan, yang dimulai Selasa lalu, telah memiliki dampak terbatas pada produksi minyak Norwegia sejauh ini, tetapi beberapa pengebom memperingatkan kemungkinan pembatalan kontrak jika perselisihan berlangsung selama satu bulan atau lebih. "Ancaman gangguan pasokan lebih lanjut belum sepenuhnya menguap," kata ANZ.

ANZ juga mengatakan bahwa produksi dari Libya tetap rentan terhadap penurunan lebih lanjut, meskipun pelabuhan dibuka kembali. Sementara pelabuhan Libya dibuka kembali, produksi di ladang minyak Sharara diperkirakan turun setidaknya 160.000 barel per hari (bpd) setelah dua pekerja diculik oleh kelompok yang tidak dikenal, National Oil Corporation mengatakan pada hari Sabtu.