Saham Asia Stabil Ditengah Perang Perdagangan

"Investor juga tetap berhati-hati menjelang laporan pekerjaan AS Juli yang akan dirilis hari ini."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Saham Asia stabil pada perdagangan hari ini, Jumat, (3/8) dengan keuntungan dari kenaikan yang dipimpin teknologi di Wall Street, yang dibatasi oleh pertukaran terbaru dari ancaman perdagangan antara Beijing dan Washington, sementara aliran safehaven mengangkat dolar ke tertinggi dua minggu.

Investor juga tetap berhati-hati menjelang laporan pekerjaan AS Juli yang akan dirilis hari ini. Hal itu akan memberikan pembacaan pada kesehatan ekonomi terbesar di dunia dan petunjuk yang mungkin tentang laju kenaikan suku bunga Federal Reserve.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang .MIAPJ0000PUS turun tipis 0,03 persen. Indeks turun sekitar 0,6 persen untuk minggu ini, di mana itu merosot ke level tertinggi dua minggu pada Kamis pada ketegangan perdagangan AS-China.

Perang perdagangan antara dua negara teratas di dunia semakin intensif pertengahan minggu setelah Presiden AS Donald Trump meningkatkan tekanan pada China dengan mengusulkan tarif 25 persen lebih tinggi pada impor Cina senilai $ 200 miliar.

“Pasar ekuitas sekarang memiliki waktu untuk berkumpul kembali dan menetap setelah kemerosotan kemarin. Tetapi konflik perdagangan AS-China melibatkan episentrum wilayah dan ini akan terus membebani secara psikologis pada ekuitas Asia, ”kata Masahiro Ichikawa, ahli strategi senior di Sumitomo Mitsui Asset Management di Tokyo.

Nikkei Jepang .N225 menambahkan 0,25 persen dan KOSPI Korea Selatan .KS11 naik tipis 0,32 persen, menarik beberapa dukungan dari kenaikan semalam oleh saham AS. Saham teknologi mendorong S & P 500 .SPX dan Nasdaq.

Dilansir dari laman reuters, IXIC lebih tinggi pada hari Kamis (2/8), didorong oleh saham Apple ( AAPL.O ) seiring pembuat iPhone menjadi perusahaan AS pertama yang diperdagangkan secara publik senilai satu triliun dolar. Ketegangan perdagangan terlihat mendorong permintaan untuk mata uang AS, dengan slide oleh pound ... Baca halaman selanjutnya