Begini Cara Mark Zuckerberg Rektrut Karyawan Facebook

"Mentalitas seperti itu dapat menjauhkan sebuah perusahaan dari kegagalan"
Mark Zuckerberg (Fortune)

INTERNASIONAL, KLIKPOISITIF -- Facebook saat ini telah memiliki 30 ribu karyawan sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 lalu di California.

Di bawah kepimimpinan Mark Zuckerberg, Facebook ternyata memiliki cara yang cukup unik untuk merekrut pekerjanya. Cara itu sesuai dengan prinsip yang diterapkan oleh Mark di perusahaannya tersebut.

Pria 34 tahun itu memiliki prinsip bahwa tidak akan memperkerjakan seseorang jika kamu tidak ingin bekerja sama dengannya.

"Aku selalu mengatakan kepada timku untuk merekrut orang yang bisa diajak bekerja sama," katanya sebagaimana dikutip dari CNBC.

Menurut miliuner asal White Plains, New York itu, mentalitas seperti itu dapat menjauhkan sebuah perusahaan dari kegagalan.

Zuckeberg sendiri mengaku bangga bisa bekerja dengan orang-orang cerdas seperti Chief Operating Officer Sheryl Sandberg atau Chief Product Officer Chris Cox.

Saat merekrut Sandberg, ungkap Zuckerberg, ia menggunakan prinsip yang ia pegang. Saat itu, ia melihat potensi luar biasa dari seorang Sandberg.

"Sesuatu tentang Shery adalah ia lebih kuat dari saya. Hal itulah yang membuat Facebook menjadi lebih baik," tutup Zuckerberg.(*)