Harga Cabai Merah di Padang Stabil Jelang Idul Adha

"Kestabilan harga cabai saat ini ditopang dengan pasokan yang terjaga dari agen"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Harga cabai merah di Kota Padang cenderung stabil memasuki H-2 Idul Adha ini. Menurut pantauan, saat ini pasokannya meningkat.

Seorang pedagang cabai di Pasar Raya Padang, Beni (32) mengatakan bahwa saat ini harga cabai merah di Pasar Raya Padang masih stabil pada angka Rp24 ribu per kilogram.

"Kalau cabai merah masih stabil dan belum ada peningkatan sejak beberapa pekan terakhir," katanya saat ditemui KLIKPOSITIF, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut dia, kestabilan harga cabai saat ini ditopang dengan pasokan yang terjaga dari agen. Selain cabai merah, harga sembako lain seperti bawang putih juga cenderung stabil.

"Bawang putih harganya sekarang Rp20 ribu per kilogram, dan itu termasuk stabil," ucap Beni.

Di sisi lain, Beni mengungkapkan, bahwa saat ini ada beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan, diantaranya yakni bawang merah dari harga Rp28 ribu per kilogram menjadi Rp24 ribu per kilogramnya.

"Bawang merah harganya turun sejak dua hari belakangan, karena pasokan yang juga bertambah dibanding sebelumnya," sambungnya.

Cabai rawit yang hanya pada harga Rp36 ribu per kilogram dua pekan yang lalu, sudah merangkak naik pada harga Rp40 per kilogramnya.

"Kalau cabai rawit sudah dua pekan lalu harganya naik sekitar Rp4 ribu per kilogram," pungkasnya kemudian.

[Halbert Chaniago]