Pemilik 'Nanjak Adventure' Juga Edukasi Pelanggan untuk Tak Merusak Alam

" Dalam satu bulan, yang menyewa peralatannya ada sekitar 30 orang dengan omset sekitar Rp 8juta perbulan."
Peralatan menjelajah alam yang tersedia di toko 'Nanjak Adventure'. (Matur Prasojo.)

KLIKPOSITIF - Pemilik usaha "Nanjak Adventure" Matur Prasojo mengatakan, selain menyewakan peralatan jelajah alam, ia juga mengedukasi pelanggan untuk menanamkan nila-nilai dan kecintaan kepada Alam dan tidak merusak Alam.

"Harapan saya dengan ada 'Nanjak Adventure' ini ya supaya memiliki banyak teman dan saling menjaga tali silaturahmi dengan kawan-kawan yang memiliki satu hobi. Selanjutnya supaya bisa menanamkan nilai-nilai dan kecintaan terhadap Alam," tutur alumnus Pendidikan Geografi Universitas Negeri Padang itu.

BACA: Ini Peralatan yang Disewakan 'Nanjak Adventure' di Gunung Pangilun Padang

Ia mengatakan, pelanggan yang menyewa peralatan di 'Nanjak Adventure' kebanyakan adalah mahasiswa, pelajar, dan juga masyarakat umum. Dalam satu bulan, yang menyewa peralatannya ada sekitar 30 orang dengan omset sekitar Rp 8juta perbulan. Nanjak Adventure yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Nomor 28 Gunuang Pangilun Padang itu juga bekerjasama dengan tempat rental yang lain.

"Jika misalkan di tempat kita stok barang kosong, maka kita bisa minjam ke tempat rental lain dulu dan begitu juga sebaliknya," katanya.

Ia menargetkan bisa menjual peralatan dan membuka cabang sewa peralatan di daerah lain. Sejauh ini, kata dia, kendala yang ia hadapi seputaran modal. Untuk bersaing dengan kompetitor, ia mengatakan Nanjak Edventure mengutamakan kelayakan, kenyamanan dan keterbukaan.

"Apakah peralatan itu layak dan nyaman dipakai oleh kita secara pribadi ketika di lapangan, maka itu yang akan diberikan ke pada si penyewa, dan apabila peralatan itu tidak layak dan tidak nyaman untuk dipakai, maka kita jelaskan kepada si penyewa. Kita di Nanjak Adventure selalu menjunjung tinggi ... Baca halaman selanjutnya