Roadshow Saudagar Nusantara Akan Hadir di Padang

"Acara ini diharapkan dapat menjadikan pelaku UMKM dan pengusaha Sumbar bisa saling bersinergi san berdaya di negeri sendiri."
Roadhow Saudagar Nusantara 2018 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Masyarakat Sumatera Barat terkenal dengan pedagang yang ulung dan tersebar di seantero Indonesia, bahkan dunia. Di Sumbar sendiri, "stok" pedagang tersebut tidak berkurang. Salah satu buktinya tumbuh kembangnya Usaha Kecil Menengah (UKM).

Namun, label negeri pedagang itu belakangan mulai mendapat tantangan. Perkembangan teknologi menjadi salah satu tantangannya.

Serikat Saudagar Nusantara (SSN) melihat tantangan tersebut dengan menggelar acara Rodshow Saudagar Nusantara 2018 yang akan diselenggarakan di Rocky Hotel pada 23 Oktober 2018.

Salah seorang panitia, Anna, mengatakan, ada dua rangkaian acara yang akan digelar yaitu Seminar dan Leverage Forum. Seminar ini akan dihadiri 500 pelaku UKM dan pengusaha.

"Sehari sebelumnya, pada 22 Oktober, akan diadakan Leverage Forum," ujarnya pada KLIKPOSITIF. Leverage Forum merupakan bisnis coaching secara langsung. "Ini lebih eklusif," ujarnya.

Anna mengatakan acara ini diharapkan dapat menjadikan pelaku UMKM dan pengusaha Sumbar bisa saling bersinergi san berdaya di negeri sendiri. (promoted)