AET Travel Indonesia Segera Jadi Provider Visa Umrah

"Sekarang kita sedang mendaftarkan diri untuk menjadi provider visa"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Guna meningkatkan kemanan dalam pengelolaan keberangkatan umrah, AET Travel Indonesia saat ini sedang mengurus perizinan menjadi provider visa umrah.

Permasalahan visa selalu jadi momok bagi travel agent, karena persyaratan satu ini jadi penentu utama bisa atau tidaknya jamaah-jamaah umrah yang sudah mendaftar berangkat ke Saudi Arabia. Tertunda atau gagalnya keberangkatan jamaah ditentukan oleh keluar atau tidaknya visa umrah.

“Sebenarnya permohonan visa travel agent ini akan disetujui jika syarat-syaratnya lengkap,” jelas Direktur Operasional AET Travel Indonesia, Haryadi Nakasri beberapa waktu lalu. “Permohonan atau apply visa ini kan syarat-syaratnya adalah bukti booking konfirmasi tiket pesawat pulang-pergi, kontrak hotel di Mekkah dan Madinah, dan kontrak transportasi syarikah bus di Saudi. Jika kesemua persyaratan tersebut dilampirkan dalam permohonan, maka permohonan visa tidak akan ada kendala di Kedutaan Besar Arab Saudi.”

Dalam pengurusan visa ke Kedubes Arab Saudi, saat ini AET Travel Indonesia masih menggunakan sistem jasa provider visa. “Namun, insya allah sistem kami lebih aman,” tutur Haryadi Nakasri. Karena perusahaannya selalu mengajukan permohonan dengan melampirkan persyaratan lengkap.

Walau begitu, perusahaannya ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik, “Sekarang kita sedang mendaftarkan diri untuk menjadi provider visa. Sebab dengan menjadi provider visa, diharapkan akan dapat meminimalisir berbagai resiko dalam pengurusan visa ini, sehingga keberangkatan jamaah-jamaah kami lebih aman.”

Haryadi menambahkan pengurusan menjadi provider visa sangatlah sulit. Di Indonesia dari ratusan Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) berizin resmi Kemenag RI, hanya sedikit yang mampu menjadi provider visa. “Proses dan progres perizinan kami insya allah hanya tinggal menunggu waktu saja, sebab berkas-berkas sudah ... Baca halaman selanjutnya