Kerupuk Kulit Siti Nurbaya Dapat Tawaran Pameran ke Belanda (3)

"Kerupuk Kulit Siti Nurbaya pernah dibawa Sumbar Expo ke Yogyakarta dan ke pameran di Penang Malasyia."
Owner Kerupuk Kulit Siti Nurbaya Riska Ridhayanti (kiri). (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Owner Kerupuk Kulit Siti Nurbaya, Riska Ridhayanti mengatakan bahwa produknya telah menerima tawaran untuk mengikuti pameran di Belanda pada bulai Mei ini.

“Kerupuk Kulit Siti Nurbaya ini dapat tawaran dari teman sesama pungusaha UMKM untuk dibawa pameran ke Belanda, karena Ibu ini sudah sering ikut pameran ke Belanda dan mudah-mudahanlah bulan Mei nanti Kerupuk Jangek Siti Nurbaya bisa sampai di Belanda,” ujarnya.

Pada bulan Februari lalu, ia telah mengikuti pelatihan bersama SMESCO di Jakarta yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Pada pelatihan selama dua hari itu, ia dibekali cara-cara untuk masuk ke ritel modern.

“Kerupuk Kulit Siti Nurbaya sudah dapat tawaran untuk masuk ke ritel modern namun kendalanya Kerupuk Kulit Siti Nurbaya masih belum selesai dalam proses pengurusan PIRT,” katanya.

Ia berharap, peoses pengurusan PIRT ini cepat selesai dan Kerupuk Kulit Siti Nurbaya ini bisa segera masuk ke ritel modren.

Kerupuk Kulit Siti Nurbaya pernah dibawa Sumbar Expo ke Yogyakarta dan ke pameran di Penang Malasyia.

Sekarang ia sedang menjajaki kerjasama dengan beberapa teman di Jakarta dan Bekasi untuk memasarkan produk kerupuk jangek di sana, termasuk ke Rumah Makan Padang. Selain ke Jakarta dan Bekasi, Kerupuk Kulit Siti Nurbaya juga sudah dikirm ke Malang dan Medan.

Dalam satu 1 kilogram kerupuk kulit, ia menggunakan 1/4 kilogram cabe yang dibeli langsung dari petani setempat. Di hari biasa, ia memproduksi satu minggu sekali sementara di hari libur bisa produksi tiap hari. Kerupuk Jangek ini juga sudah masuk ke pusat oleh-oleh di Bukittinggi.

 [Satria Putra]