AET Travel Indonesia Wujudkan Mimpi Pak Anwar ke Tanah Suci

"Iwan berharap, hal ini dapat menginspirasi siapapun untuk menguatkan niatnya untuk berangkat umrah. "
Pak Anwar terlihat sangat bahagia (Humas AET Travel)

KLIKPOSITIF - Namanya Pak Anwar, berperawakan kecil dan kurus. Usia beliau sudah uzur, 86 tahun, namun masih cukup kuat untuk melaksanakan berbagai aktifitas harian, bahkan saat ini berprofesi sebagai garin Masjid Tahsin, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Garin adalah sebutan masyarakat Sumatera Barat, untuk seorang yang bertanggungjawab mengurus keperluan terutama yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan dan keperluan ibadah sebuah masjid. Garin juga dikenal masyarakat Indonesia lain dengan sebutan Marbot, atau Kaum.

Pak Anwar, semenjak dahulu memiliki sebuah mimpi, yaitu menginjakkan kaki ke tanah suci, dan beribadah di depan Ka’bah. Walau memiliki profesi mulia sebagai garin, tetapi sudah menjadi rahasia umum bahwa profesi ini bukanlah profesi yang akan membuat kehidupan seseorang menjadi mapan.

Lalu mungkin sudah takdir, tim AET Travel Indonesia Cabang Padang II, mengadakan manasik mingguan di masjid yang diurus Pak Anwar. Kepala Cabang AET Travel Indonesia Cabang Padang II, Mizarwan Satria, bertemu dengan beliau, dan Pak Anwar sempat mengungkapkan mimpi beliau.

“Beliau bercerita, beliau sangat ingin berangkat umrah. Sebab kalau mendaftar haji ke pemerintah, daftar tunggunya terlalu lama, tidak memungkinkan bagi umur beliau,” tutur Iwan, sapaan Mizarwan Satria, “beliau sudah menabung puluhan tahun, akan tetapi tabungan beliau saat ini hanya belasan juta, tidak cukup untuk harga satu paket umrah.“

Mendengarkan keinginan besar Pak Anwar tersebut, Iwan langsung meneruskan pesan ini ke Direktur Utama, AET Travel Indonesia, Rizki Kurniawan N. Tanpa perlu waktu panjang, keinginan Pak Anwar tersebut dikabulkan oleh AET Travel Indonesia.

“Alhamdulillah, Jum’at kemarin (22/9) beliau sudah kita daftarkan sebagai jamaah kita, dan akan berangkatkan bulan Desember 2018, pada program umrah terbang langsung Padang-Madinah, yang sangat cocok bagi ... Baca halaman selanjutnya