Harga Minyak Merangkak Naik Ditengah Pelemahan Dolar AS

"Melemahnya dolar"
Tangki penyimpanan minyak mentah terlihat dari atas di pusat minyak Cushing, di Cushing, Oklahoma,24 Maret 2016 (Reuters.com)

KLIKPOSITIF - Harga minyak memperpanjang kenaikan pada Senin (20/6) karena melemahnya dolar dan meredakan kekhawatiran atas kemungkinan keluar Inggris dari Uni Eropa.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus LCOc1 naik 29 sen ke $ 49,46 per barel pada 2238 GMT pada Minggu (19/6), setelah menetap naik $ 1,98 atau 4,2 persen, pada $ 49,17 pada hari Jumat.

Dilansir dari laman reuters, orang Inggris kembali berkampanye pada keanggotaan Uni Eropa kemarin (Minggu) setelah absen tiga hari karena pembunuhan seorang anggota parlemen pro-Uni Eropa. Tiga jajak pendapat menjelang pemungutan suara hari Kamis menunjukkan 'Tetap' camp pulih beberapa momentum, meskipun gambaran keseluruhan tetap salah satu pemilih terbagi rata.

Pound GBP = terakhir naik terhadap dolar pada $ 1,4450 dari $ 1,4350 pada Jumat. Yen Jepang diadakan tidak jauh dari level tertinggi terhadap dolar dalam hampir dua tahun. [USD /]

Harga minyak terus membaik meskipun data menunjukkan perusahaan-perusahaan energi menambahkan rig minyak untuk pekan ketiga secara berturut-turut AS.