Prediksi Analis: IHSG Berpotensi Menguat

"Peluang kenaikan masih akan terlihat pada pola gerak IHSG pada hari ini melihat dari kondisi fundamental perekonomian yang masih stabil, hari ini IHSG berpotensi menguat"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (26/9/2018) berpotensi menguat. Diperkirakan IHSG bergerak di level 5.789 sampai 6.123.

Analis dari Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya ‎mengatakan, rilis data perekonomian awal bulan, suku bunga, dan inflasi diperkirakan akan terkendali. Sehingga, hal tersebut akan menopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"‎Peluang kenaikan masih akan terlihat pada pola gerak IHSG pada hari ini melihat dari kondisi fundamental perekonomian yang masih stabil, hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William di Jakarta, Rabu (26/9/2018) dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

Senada dengan William, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji juga memperkirakan IHSG juga berpeluang untuk menguat. Dia memperkirakan, pada hari ini IHSG bergerak di level 5.829 - 5.917.

Menurut Nafan Aji, ‎berdasarkan indikator, MACD sudah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI sudah berada di area netral

"Saat ini terlihat pola bullish doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance," imbuh Nafan.

Berdasarkan data RTI perdagangan IHSG pada Selasa (25/9/2018) kemarin dibuka melemah di level 5.875. Pelemahan itu berlanjut hingga perdagangan IHSG ditutup di level 5.874. (*)