Presentasi di IABS 2018, Ini yang Ditawarkan Gubernur Sumbar pada Pengusaha

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno presentasikan potensi investasi Sumatra Barat di Forum Indonesia Australia Business Summit (IABS) 2018 di Hotel Grand Hyatt
Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno presentasikan potensi investasi Sumatra Barat di Forum Indonesia Australia Business Summit (IABS) 2018 di Hotel Grand Hyatt (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno presentasikan potensi investasi Sumatra Barat di Forum Indonesia Australia Business Summit (IABS) 2018 di Hotel Grand Hyatt, Melbourne, Kamis (27/9-2018).

Forum IABS 2018 yang digagas oleh Dubes RI Untuk Australia Kristiarto Legowo dan Kepala BKPM RI Thomas Lembong itu dihadiri ratusan pengusaha Australia dan pengusaha Indonesia yang ada di Australia.

baca juga: Naik Tipis, Emas Dijual Rp 917 Ribu Per Gram

Investasi yang kita tawarkan adalah sektor pariwisata, energi baru dan terbarukan, perikanan dan pertambangan,” sebut Irwan Prayitno usai presentasi seperti rilis yang diterima KLIKPOSITIF .com, Kamis (27/8).

“Kita mengajak pengusaha Australia dan pengusaha Indonesia yang ada di Australia untuk berinvestasi di Sumbar ,” tambahnya.

baca juga: Sulit Hidup Berdamai dengan Corona, Lebih Jahat dari Terorisme

Ia menjelaskan, forum ini juga kita manfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Aussie ke Sumbar , terutama ke Mentawai dan Mandeh.

Di kesempatan itu Irwan Prayitno juga menawarkan sektor perikanan, yaitu untuk penangkapan dan pengolahan ikan, termasuk budidaya Mutiara.

baca juga: Usai Libur, Harga Minyak Dunia Naik Lagi

“Di bidang energi baru terbarukan, kita menawarkan Mikro Hydro yang potensinya lebih kurang 1.600 MW, dan Geothermal 1.200 MW,” jelas Irwan. Gubernur juga membuka peluang ekspor Randang dan kuliner khas Sumbar ke Australia, terutama Sidney dan Melbourne.

“Sudah ada pengusaha yang memulainya,” ujarnya.

baca juga: Tiga Herbal yang Berpotensi Tangkal Corona

Hadir mendampingi Walikota Payokumbuah Riza Falepi, Kadis DPM PTSP Maswar Dedi, Kadis Pariwisata Oni Yulfian, Kepala Bappeda Hamsastri, Kepala Biro Humas Jasman, dan Kepala Biro Kerja Sama Pembanguman dan Rantau Luhur Budianda. (*)

Penulis: Eko Fajri