Ada 12 Perusahaan Australia Tertarik Berinvestasi di Sumbar

"Investor tertarik untuk menanamkan modalnya di Sumatera Barat untuk energi baru terbarukan seperti pembangkit listrik tenaga hidro, pariwisata dan pertambangan"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mencatat, ada 12 perusahaan asal Australia yang tertarik untuk berinvestasi di daerah itu. Hal tersebut terungkap usai Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengunjungi negeri Kangguru itu.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Maswar Dedi mengatakan dari 12 perusahaan itu bahkan ada beberapa diantaranya on progres seperti bumbu rendang yang dikirim dari Sumbar ke Australia.

Penarikan investor asal Australia itu diketahui saat pertemuan one on one meeting bersama pengusaha dalam Forum Indonesia Australia Business Summit (IABS) 2018 di Australia.

Dalam pertemuan itu, investor tertarik untuk menanamkan modalnya di Sumatera Barat untuk energi baru terbarukan seperti pembangkit listrik tenaga hidro, pariwisata dan pertambangan.

"Mereka juga akan datang ke Sumbar seperti Mr. Peter Craven dari Katama Global Australia yang bergerak dibidang energi terbarukan," katanya pada KLIKPOSITIF.

Selain energi, tim Pemprov Sumbar menawarkan untuk Investasi di Kawasan Wisata Mandeh dan Mentawai, sebab turis Australia sangat suka pantai dan surfing.

"Mereka sudah tidak asing lagi dengan Mentawai. Data kami, 12 ribu tiap tahun mereka berkunjung ke Sumbar," terangnya.

Selanjutnya, dikatakan Dedi, ada juga investor Australia yang tertarik akan kopi dan lengkuas dari Sumbar.

Untuk diketahui, kegiatan jemput bola menarik investor asing ke Sumbar sudah beberapa kali dilakukan Pemprov Sumbar. Setelah pulang dari Australia tim investasi tengah bersiap-siap untuk bertandang ke Roma Italia.

"Iya kami akan ke Roma tanggal 17 ini," tukas dia kemudian.

[Joni Abdul ... Baca halaman selanjutnya