Bazar Lebaran Diikuti Industri Minuman dan Produk Tekstil

"Bazar Lebaran yang diikuti 85 peserta dari industri makanan minuman, tekstil dan produk tekstil"
Produk Tekstil (Net)

KLIKPOSITIF - Kementerian Perindustrian menggelar Bazar Lebaran karena keutuhan pokok yang meningkat tajam di Plasa Pameran Gedung Kemenperin, 21-24 Juni 2016.

"Setiap menjelang Lebaran, tren permintaan terhadap barang kebutuhan pokok akan meningkat tajam. Sementara, untuk memenuhi kenaikan permintaan itu, tak cukup hanya mengandalkan ketersediaan stok pasar, tapi juga butuh pendistribusian tepat sasaran," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Selasa.

Bazar Lebaran yang diikuti 85 peserta dari industri makanan minuman, tekstil dan produk tekstil serta produk pertanian itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai dan masyarakat sekitar dengan terjangkau.

Dilansir dari laman Ant, Bazar Lebaran menjadi suatu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas, sehingga kegiatan tersebut merupakan wujud partisipasi Kemenperin dalam menyambut Lebaran.

"Bazar ini juga bisa dimanfaatkan para perajin dan pengusaha untuk berpromosi sekaligus membantu masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kemenperin bekerja sama dengan Sinar Mas Group juga menjual minyak goreng setengah harga yang diperuntukan bagi pegawai dan masyarakat dengan stok yang terbatas.