Harga Minyak Naik Diperdagangan Asia Pagi Ini

"Pasar menunggu hasil "Brexit" Inggris yang akan dilangsungkan hari ini."
Seorang pekerja berjalan pipa minyak lalu di sebuah kilang di Wuhan, provinsi Hubei 23 Maret 2012. (REUTERS / STRINGER FILE PHOTO )

KLIKPOSITIF - Harga minyak naik di awal perdagangan Asia pada Kamis (23/6) yang mengangkat penurunan kecil pada stok Amerika Serikat. Hal ini karena pasar menunggu hasil "Brexit" Inggris yang akan dilangsungkan hari ini.

Perdagangan dirombak hingga hari ini sambil menunggu hasil pemilihan Inggris apakah tetap di Uni Eropa (EU) atau keluar yang diperkirakan terjadi hingga besok, Jumat pagi (24/6).

Dilansir dari laman reuters, Harga minyak Brentu untuk kontrak Agustus naik 41 sen menjadi $ 50,29 per barel pada dan ditutup 74 sen, atau 1,5 persen, pada $ 49,88 per barel pada hari Rabu. Harga minyak AS juga lebih tinggi, naik 43 sen menjadi $ 49,56 per barel.

"Nada positif di pasar komoditas terus mendukung harga. Namun keuntungan tetap terbatas karena investor menunggu hasil dari suara Uni Eropa di Inggris," ungkap ANZ dalam sebuah catatan pagi.

Persediaan minyak mentah AS turun dari perkiraan pekan lalu, sementara persediaan produk naik sedikit.

Persediaan minyak mentah turun 917.000 barel dalam pekan yang berakhir 17 Juni, dibandingkan dengan ekspektasi untuk penurunan 1,7 juta barel. Hal itu merupakan minggu kelima berturut-turut atas pencairan untuk persediaan minyak mentah.