Ketua Yayasan UPI YPTK Ajak Generasi Muda Jadi Pengusaha Industri Kreatif

"Perubahan pola pikir generasi muda saat ini harus diarahkan menjadi entrepreneur, karena justru akan membantu pemerintah "
Seminar Nasional tentang Peran Media Online Dalam Indutri Kreatif, di UPI Convention Centre, Senin 4 April. (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Ketua Yayasan UPI YPTK H Herman Nawas mengajak generasi muda untuk merubah keinginannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan menjadi pengusaha.

“Banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan anak muda zaman sekarang, lupakanlah keinginan jadi PNS, asah kreativitas dan buka lapangan usaha sendiri, “ kata Herman kepada 300 mahasiswa Teknik Industri yang menjadi peserta Seminar Nasional tentang Peran Media Online Dalam Indutri Kreatif, di UPI Convention Centre, Senin 4 April.

Menurut Herman, perubahan pola pikir generasi muda saat ini harus diarahkan menjadi entrepreneur, karena justru akan membantu pemerintah dalam memperluas lapangan kerja baru. Apalagi ketersediaan lapangan kerja juga terbatas dan diperebutkan oleh banyak orang. Dan kreativitas menjadi kunci sukses menjadi entrepreneur, tegasnya.

“Kreativitas itu identik dengan anak muda, jadi kembangkan terus kreativitas yang dimiliki, “ katanya.

Seminar tentang Industri Kreatif yang dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK ini, menghadirkan 3 (tiga) pembicara yaitu; Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Sumbar yang diwakili Kepala Bidang Industri Kreatif – Aprimas dengan materi Peluang-peluang Industri Kreatif di Sumatera Barat, Manager klikpositif.com – Welly Adia dengan materi Peran Media Online Dalam Industri Kreatif , dan Motivator Industri dari Universitas Andalas - Dr. Henmaidi, M.Eng, Sc dengan materi Motivasi Sukses di Industri Kreatif.

Dekan Fakultas Teknik UPI YPTK – Wendi Boy, ST.MM. menjelaskan, kegiatan seminar ini merupakan bagian dari kegiatan Rakerzon Teknik Industri Zona Sumbagteng yang dilaksanakan hingga Rabu, 6 April mendatang. Rakerzon ini diikuti oleh delegasi mahasiswa Teknik Industri dari beberapa kampus di Sumbagteng, seperti Riau, Bengkulu, dan Sumbar.

“UPI menjadi tuan rumah kegiatan Rakerzon ... Baca halaman selanjutnya