Saham Perpanjang Penurunan karena Sentimen Perdagangan Adu Kuat

"S & P futures ESc1 turun 0,6 persen dan Dow futures YMc1 kehilangan 0,7 persen"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Saham memperpanjang kemerosotan di perdagangan Asia awal minggu ini, Senin, 10 Desember 2018 karena ekuitas berjangka AS turun ke awal yang lebih lembut untuk minggu ini karena kekhawatiran atas ketegangan perdagangan AS-China memukul sentimen investor.

S & P futures ESc1 turun 0,6 persen dan Dow futures YMc1 kehilangan 0,7 persen, sementara saham Australia turun 0,9 persen.

Penasihat perdagangan Gedung Putih, Peter Navarro mengatakan para pejabat AS akan menaikkan tarif pada impor Cina jika kedua negara tidak dapat mencapai kesepakatan selama periode negosiasi 90 hari mengipasi kekhawatiran baru atas hubungan perdagangan AS-China.

Pasar sudah terhuyung-huyung pada berita pekan lalu bahwa pejabat Kanada menangkap kepala pejabat keuangan pembuat smartphone Cina Huawei untuk ekstradisi ke Amerika Serikat. Penangkapan itu dipandang sebagai ancaman tambahan terhadap resolusi perang dagang antara dua negara teratas di dunia.

Dilansir dari laman reuters, Indeks utama Wall Street jatuh lebih dari 2 persen pada hari Jumat dalam aksi jual luas, memposting persentase penurunan mingguan terbesar mereka sejak Maret.
bertambah 0,2 persen menjadi $ 1,1404 EUR = .

Data lain yang mencakup akhir pekan menunjukkan China melaporkan ekspor dan impor November jauh lebih lemah dari yang diharapkan, menggarisbawahi permintaan global dan domestik yang lebih lambat dan meningkatkan kemungkinan otoritas akan mengambil langkah lebih lanjut untuk menjaga laju pertumbuhan negara dari tergelincir terlalu banyak.