Harga Minyak Jatuh setelah Inggris Keluar dari Uni Eropa

"Yang memicu aksi jual tajam di pasar global"
Sebuah jack pompa berdiri menganggur di Dewitt County, Texas 13 Januari 2016. (REUTERS / ANNA DRIVER)

KLIKPOSITIF - Harga minyak turun memperpanjang penurunan tajam setelah pemungutan Inggris meninggalkan Uni Eropa, Senin (27/6) yang memicu aksi jual tajam di pasar global pada Jumat (24/6)

Pasar keuangan global jatuh pada hari Jumat karena hasil dari referendum menantang peluang taruhan untuk menunjukkan kemenangan 52 persen meninggalkan Uni Eropa (UE) setelah bergabung dengan lebih dari 40 tahun yang lalu.

Dilansir dari laman reuters, Brent berjangka minyak mentah LCOc1 turun 15 sen menjadi $ 48,26 per barel pada 0238 GMT hari ini setelah menetap turun $ 2,50, atau 4,9 persen, di $ 48,41 pada hari Jumat.

CLc1 minyak mentah AS turun 25 sen ke $ 47,39 per barel, setelah menutup $ 2,47, atau 4,9 persen, pada hari Jumat.

Harga minyak berada di bawah tekanan karena pound Inggris GBP = jatuh lagi pada hari ini. Hal itu membuat investor masih bingung dengan apa yang terjadi selanjutnya setelah referendum itu.

Sementara ekuitas dan mata uang pasar bergolak. Analis mengatakan keluarnya Inggris dari Uni Eropa tidak berdampak besar pada permintaan minyak dunia.

"Jika kita mengasumsikan penurunan 2 persen PDB UK dalam menanggapi suara keluar, yang pada ujung yang tinggi dari estimasi ekonom kami, maka permintaan minyak UK kemungkinan akan dikurangi dengan 1 persen atau 16.000 barel per hari, yang merupakan 0,016 persen memukul permintaan global, "kata Goldman Sachs.

Perhatian lebih ke pasar adalah bangunan halus produk kekenyangan, terutama di Asia. "Untuk di dekat minyak jangka, kami tetap paling prihatin kelebihan pasokan produk, permintaan China, prospek makro, dan kemungkinan kembalinya produksi," kata Morgan Stanley dalam sebuah catatan kepada klien.

Penyuling Cina menanggapi produk minyak Asia mengenyangkan dengan mengekspor catatan jumlah bensin dan solar ke pasar regional, mengikis margin keuntungan kilang dan pembengkakan penyimpanan.

Akibatnya, para analis mengatakan ... Baca halaman selanjutnya