CEO Ford: Kubur 2018, Fokus Gandakan Laba 2019

"pembuat mobil AS nomor dua itu tidak akan menerima hasil "biasa-biasa saja" seperti tahun lalu"
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Kepala Eksekutif Ford Motor Co Jim Hackett mengatakan bahwa pembuat mobil AS nomor dua itu tidak akan menerima hasil "biasa-biasa saja" seperti tahun lalu. Hal ini untuk memotivasi karyawan agar mencapai hasil dua kali lipat laba operasional tahunannya di 2019.

Hackett membuat komentar itu dalam bentuk email ke karyawan. Ford sedang merestrukturisasi operasi globalnya, termasuk rencana baru-baru ini untuk melakukan pengurangan di Eropa. Ia juga telah mengumumkan aliansi dalam kendaraan komersial dengan Volkswagen Jerman untuk bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik dan self-drivinguntuk menghemat miliaran dolar.

Dilansir dari laman reuters, Ford mengumumkan hasil kuartal keempat pada Rabu (23/1) dengan melaporkan laba operasi 2018 sebesar $ 7 miliar dengan margin laba 4,4 persen atau turun 6,1 persen dari tahun 2017. Ford mengatakan pekan lalu bahwa target untuk margin operasi lebih dari 8 persen.

"2018 biasa-biasa saja dengan standar apa pun. Ya, kami menghasilkan $ 7 miliar tahun lalu. Tapi pikirkan seperti ini, ini mewakili margin operasi 4,4 persen, sekitar setengah dari apa yang kami yakini sebagai margin yang tepat. Jadi kami memiliki tujuan untuk mendekati laba sebesar $ 14 miliar," kata Hackett.

Hackett tidak memberikan jadwal untuk mencapai target $ 14 miliar. Seorang juru bicara Ford mengatakan Hackett hanya melakukan perhitungan untuk menunjukkan kepada karyawan bagaimana target margin diterjemahkan menjadi laba keseluruhan.

Hackett, yang telah bekerja selama 20 bulan, juga mengatakan bahwa sudah waktunya untuk mengubur tahun (2018) di kuburan yang dalam, berduka atas apa yang mungkin terjadi dan menjadi super fokus pada pertemuan, dan, bahkan, melebihi rencana tahun ini.

Hackett juga mengatakan dalam melihat hasil Ford 2018, ia menjadi gila. "Saya menjadi gila untuk waktu yang singkat. Mungkin marah pada diriku sendiri, tetapi juga karena aku tahu kita lebih ... Baca halaman selanjutnya