Starbucks Luncurkan All-day Dining Cafe di China

"mereka berupaya memperluas penawaran ritelnya di pasar yang semakin kompetitif. "
Starbucks Corp meluncurkan sebuah all-day dining cafe di China yang menyediakan beberapa varian baru yaitu menu makan siang dan koktail, Jumat, 15 Februari 2019. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Starbucks Corp meluncurkan sebuah all-day dining cafe di China yang menyediakan beberapa varian baru yaitu menu makan siang dan koktail, Jumat, 15 Februari 2019. Sebagai rantai kopi terbesar di dunia, mereka berupaya memperluas penawaran ritelnya di pasar yang semakin kompetitif.

Pembukaan kafe di kota Shanghai terjadi karena Starbucks tengah menghadapi pertumbuhan penjualan yang melambat terjadi karena banyaknya inovasi-inovasi baru yang diciptakan oleh kedai-kedai kopi di China, seperti Luckin Coffee yang menawarkan pengiriman murah dan diskon besar.

"Hari ini merupakan hari bersejarah, ketika kami dapat menerapkan apa yang kami pelajari seputar kopi dan pengejaran kami yang tanpa henti untuk menciptakan sebuah inovasi makanan, menciptakan santapan baru yang lebih menggairahkan selera dan pengalaman aperitivo Italia," kata CEO Starbucks China, Belinda Wong dalam sebuah pernyataan.

Starbucks Reserve Bakery Cafe, yang dibuka akhir pekan ini adalah toko pertama perusahaan tersebut di China dan akan menawarkan kopi premium, makanan yang baru disiapkan dari toko roti Italia Princi dan minuman beralkohol dari bar mixology.

Dilansir dari laman CNA, perusahaan ini juga memiliki kafe seperti di Amerika Serikat, yang akan mengejar strategi kelas atas. Starbucks telah memberi banyak manfaat terhadap budaya kafe yang berkembang di Cina, tetapi tren ini juga telah memunculkan sejumlah pesaing lokal yang ambisius, termasuk Luckin Coffee, yang mengatakan bahwa mereka ingin membuka 2.500 toko baru tahun ini dan mengambil alih Starbucks sebagai rantai kopi terbesar di Tiongkok.

Namun, para analis mengatakan bahwa sudah ada tanda-tanda upaya starbucks untuk meningkatkan penjualan, dengan semakin meningkatnya penjualan twiwulanan di China mengalahkan perkiraan bulan lalu, dan didorong oleh pembukaan toko baru serta program pengiriman yang diluncurkan dengan raksasa internet Alibaba tahun ... Baca halaman selanjutnya