Grab Perusahaan Paling Inovatif Kedua di Dunia

"Pada 2018, Grab mencatat pendapatan US $ 1 miliar"
Grab merupakan perusahaan paling inovatif kedua di dunia di antara 50 perusahaan lainnya di dunia. (Net)

KLIKPOSITIF - Grab merupakan perusahaan paling inovatif kedua di dunia di antara 50 perusahaan lainnya di dunia. Fast Company, sebuah publikasi bisnis global yang berbasis di Amerika mengatakan, perusahaan berbasis teknologi merupakan yang pertama dalam kategori transportasi.

Dalam daftar tahunan publikasi, perusahaan Singapura digambarkan sebagai "aplikasi super transaksional" karena kemampuannya membawa jutaan pelanggan ke bisnis lokal melalui aplikasinya. Ekspansi ke pengiriman makanan dan pemesanan perjalanan bersama dengan layanan keuangan pada tahun 2018 juga merupakan salah satu alasan yang menyebabkan Grab berada di urutan kedua setelah perusahaan teknologi Cina, Meituan Dianping.

Tahun ini, perusahaan transportasi berbasis teknologi itu bermaksud akan menambah layanan kesehatan dengan terus membendung kehadirannya di kawasan Asia Tenggara atas saingannya, Uber. Akuisisi operasi regional Uber tahun lalu juga merupakan salah satu faktor yang membuatnya meraih posisi kedua.

Pada 2018, Grab mencatat pendapatan US $ 1 miliar dan memperoleh lebih dari US $ 3 miliar dana dari investor untuk mengembangkan bisnisnya lebih banyak lagi. Pendiri Grab, Tan Hooi Ling, mengatakan ia merasa rendah hati dengan pengakuan tersebut dan Malaysia menambahkan bahwa perusahaan akan terus menggunakan teknologi global terbaik untuk menyelesaikan tantangan sehari-hari terbesar bagi orang Asia Tenggara.

Dilansir dari laman reuters, perusahaan ini terdaftar bersama dengan 50 lainnya. National Basketball Association (NBA) Amerika Serikat berada di peringkat ketiga diikuti oleh The Walt Disney Company dan Stitch Fix di urutan kelima.

[Michelle Novri]