PNP Gelar Workshop Busines Plan, Surfa Yondri: Semoga Lahir Banyak Mahasiswa Enterpreneur

"Antusiasme yang tinggi menimbulkan semangat dan keyakinan untuk mencoba berwirausaha. Semoga juga bisa merubah paradigma masyarakat Minangkabau yang biasanya pedagang, sekarang tidak hanya pedagang tapi juga pengusaha"

PADANG, KLIKPOSITIF - Workshop Busines Plan yang digelar di Auditorium Politeknik Negeri Padang (PNP) pada Sabtu, 23 Maret 2019, tampak antusias dengan membludaknya jumlah peserta yang mengikuti workshop kewirausahaan tersebut.

Bahkan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar oleh PNP itu, mencapai 647 orang. Jumlah tersebut, berasal dari mahasiswa-mahasiswi dari 24 Perguruan Tinggi se-Sumatera Barat dan Riau.

Direktur PNP Surfa Yondri dalam sambutannya mengatakan bahwa digelarnya workshop ini, tentunya menjadi anugerah bagi PNP, karena PNP merupakan satu dari 11 perguruan tinggi yang mendapat kepercayaan dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti untuk menggelar kegiatan ini.

"Peserta kali ini sangat antusias, karena dari tiga workshop sebelumnya, yaitu di IPB, Brawijaya, dan UGM, peserta tak sampai 500 orang. Sementara di sini, melebihi kuota yang telah ditetapkan panitia workshop," kata Surfa Yondri saat membuka Workshop Busines Plan.

Pada acara tersebut, juga hadir Kasubdit Kesejahteraan dan Kewirausahaan, Ismet Yus Putra, dan seorang coach enterpreneur dan business, Nurhadi Irbath, serta Tim PKMI dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Kemenrisdikti.

Lebih lanjut Surfa Yondri mengatakan bahwa Workshop Busines Plan ini merupakan bagian dari persiapan untuk mengikuti Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019. Oleh sebab itu melalui workshop ini, ia berharap lahir banyak mahasiswa enterpreneur.

"Antusiasme yang tinggi menimbulkan semangat dan keyakinan untuk mencoba berwirausaha. Semoga juga bisa merubah paradigma masyarakat Minangkabau yang biasanya pedagang, sekarang tidak hanya pedagang tapi juga pengusaha," katanya mengakhiri.(*)