Pergerakan IHSG Diprediksi Masih Didera Aksi Jual

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham  Gabungan ( IHSG ) di awal pekan ini masih didera aksi jual.

Kendati demikian, dari pengamatan Yuganur, penutupan akhir pekan lalu di atas 6.450, jadi momentum IHSG bisa bergerak dengan resistance 6.550 dan 6.580.

"Kami lihat walaupun masih sering didera aksi jualan harian kaum beruang yang tidak tahan dengan volatilitas regional," kata Yuganur di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Baca Juga

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji juga memprediksi IHSG masih mengalami koreksi minor, setelah penutupan kemarin 0,32 persen di level 6.474.

Secara teknikal, Nafan mengamati, MACD sudah berada di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Meskipun demikian, terlihat pola long black closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.463 hingga 6.452. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.495 hingga 6.517," ujar dia. (*)

Sumber : suara.com

Baca Juga

Penulis: Iwan R