Potensi Generasi Milenial dalam Perekonomian Bangsa

"Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan juga mantan Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Andrinof A Chanigo memberikan komentarnya mengenai potensi generasi millenial dalam perekonomian bangsa."
(Ist)

KLIKPOSITIF - Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan juga mantan Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Andrinof A Chanigo memberikan komentarnya mengenai potensi generasi millenial dalam perekonomian bangsa.

Menurut Andrinof di dalam penyampaian materinya pada kuliah motivasi dengan peserta Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa dan Santri Pondok Pesantren Nurul Ikhlas, ada 30 juta orang generasi millenial dari keseluruhan angkatan kerja yang mencapai 150 juta orang.

"Kelebihannya generasi ini tanggap teknologi, hanya harus diboboti mental wirausahanya, lalu intergritasnya," ujarnya di hadapan sekitar 1000 mahasiswa dan Santri, Jumaat (12/04/2019) di Padang Panjang.

Wirausaha Millenial perlu melakukan revolusi mental, jeli lihat peluang, kreatif, inovatif, sadar teknologi informasi dan mengembangkan kemampuan diri. Beberapa hal tersebut yang harus dimiliki oleh para Mahasiswa Millenial yang berminat untuk menjadi seorang pengusaha atau entrepreneurship untuk bisa bersaing dalam meningkatkan wirausaha.

Menurut Andrinof, dari sekian banyak hal yang menjadi modal entreprenuership, revolusi mental harus jadi modal dasar agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

"Revolusi mental ini yang akan siap merubah paradigma seseorang untuk bisa bersaing dalam dunia usaha," ujarnya.

Seminar entreprenuership untuk generasi millenial di STES Manna Wa Salwa ini juga dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Modren Nurul Ikhlas H. Riza Muhammad,Lc.

Dalam sambutannya, Riza mengatakan "Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa dalam menghadapi era digital yang penuh dengan tantangan, daya saing tinggi serta jeli melihat peluang usaha. Sehingga mahasiswa dapat mengembangkan pribadinya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki," jelasnya.

"Melihat potensi lokal yang ada, Provinsi Sumatera Barat memiliki banyak lokasi potensi parawisata yang terbarukan sehingga diharapkan mahasiswa ... Baca halaman selanjutnya