Harga Bawang Putih di Kota Pariaman Mulai Turun

"Harga turun semenjak dua hari belakangan"
Ilustrasi (Net)

PARIAMAN KLIKPOSITIF -- Harga bawang putih di Pasar Kota Pariaman saat ini terpantau mulai menurun. Sebelumnya harga bawang putih berkisar Rp90.000 per kilogram, kini turun menjadi Rp75.000 per kilogram.

Andri 31 tahun, salah satu pedagang di Pasar Pariaman mengatakan pada KLIKPOSITIF, harga turun sudah dua hari belakangan.

"Iya, ada penurunan, sebelumnya satu kilogram seharga Rp90.000, sekarang turun menjadi Rp75.000 per kilogram. Perubahan harga tersebut sudah dua hari ini, " jelas Andry, Selasa 7 Mei 2019.

Sebelumnya, kata Andry lagi, banyak warga yang mengeluhkan perihal harga bawang putih yang naik meroket. "Sekarang pembeli sudah mulai kelihatan sedikit lega atas penurunan harga bawang itu," katanya.

Sementara itu salah satu warga yang ditemui di Pasar Pariaman bernama Irma (30) mengaku senang dengan turunnya harga bawang putih.

"Ya senang lah, kemarin tu tinggi kali harganya, sekarang sudah mulai menurun, Rp75 ribu perkilonya," kata Irma.

Dikatakannya juga, meskipun demikian ia berharap harga bawang tersebut kembali lagi normal seperti biasanya.

"Harapan saya harga kembali normal yaitu Rp28 ribu satu kilo, kalau sekarang kan masih Rp75 ribu, itu sih masih katagori tinggi kali mah, " sebutnya.

Sementara itu, penurunan harga bawang putih tersebut terpantau hanya di Kota Pariaman. Pasalnya di Kabupaten Padang Pariaman harga bawang putih masih bertahan pada angka Rp90.000 per kilogram.

"Iya, belum ada penurunan harga, masih Rp90 ribu per kilonya, " jelas Ica, salah satu Pedagang di Sunggai Geringgiang. 

[Rehasa]