Pesanan Kursi Sofa di Bulan Ramadan Meningkat

"Ada pesanan yang terpaksa ditolak, lantaran banyaknya orederan"
Aktivitas di Tia Perabot (KLIKPOSITIF/Rehasa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Pesanan kursi sofa dari warga Pariaman dan luar Kota Pariaman ke Tia Perabot yang berada di Jalan Siti Mangopoh Apar, Pariaman Utara-Sumbar meningkat selama ramadan. Bahkan ada pesanan yang terpaksa ditolak, lantaran banyaknya orederan.

Pantauan KLIKPOSITIF, belasan pekerja yang sedang mengerjakan pesanan kursi sofa di Tia Perabot tampak sibuk dengan kerja masing-masing.

Pemilik perabot tersebut yang biasa dipanggil Mak Naih menuturkan, bahwa pesanan kursi sofa dari pelanggan naik dari pada pesanan dihari-hari biasa.

"Iya, begitulah kalau kursi sofa. Kalau menjelang hari raya pesanan melimpah. Bahkan harus menolak untuk pengerjaan dari pesanan yang mendesak selesai pada hari raya," kata Mak Naih, Jumat 10 Mei 2019.

Dikatakannya juga, jauh sebelum bulan ramadan sudah ada yang memesan kursi sofa di perabotnya.

"Untuk harga yang kami banderol berbeda-beda tergantung bentuk dan kelengkapan set nya, " kata Mak Naih.

Dikatakannya juga, kalau yang lengkap satu set ada yang seharga Rp7 juta rupiah.

"Untuk harga bervoriasi, mulai dari harga Rp2 juta sampai Rp7 juta, " kata Mak Naih.

 

Di Tia Perabot, Mak Naih bertugas untuk menjahit pola atau bentuk dari kain dasar kursi sofa. Selain itu belasan pekerja yang dikerjakannya, rata-rata pemuda setempat, bertugas sesuai fungsi masing-masing.

"Ada yang mengklipkan atau menempelkan dasar sofa ke rangaka kursi. Ada yang membuat rangka, membuat pola rangka, mengergaji, memberi busa sofa, dan lain-lainnya," kata Mak Naih.

Dia juga mengatakan, pesanan datang tidak hanya dari warga Kabupaten/Kota Pariaman saja, orang dari luar kota juga datang memesan kursi sofa ke Tia Perabot.

[Rehasa]