Harga Minyak Mentah Naik Tipis di Awal Perdagangan Asia

"Departemen Energi AS melaporkan penarikan mingguan "
Ilustrasi (http://www.reuters.com/)

KLIKPOSITIF - Harga minyak mentah naik tipis di awal perdagangan Asia setelah Departemen Energi AS melaporkan penarikan mingguan kesembilan berturut-turut dari stok minyak mentah.

Dilansir dari laman reuters, Minyak mentah AS West Texas Intermediate untuk pengiriman September, kontrak baru bulan depan dari Kamis, naik 2 sen menjadi $ 45,77 per barel pada 21:02 ET. Kontrak Agustus berakhir pada hari Rabu setelah naik 29 sen, atau 0,7 persen, untuk menetap di $ 44,94 per barel.

Kontrak bulan depan minyak mentah Brent, LCOc1 naik 5 sen menjadi $ 47,22 per barel. Untuk pengiriman September, naik 51 sen, atau 1,1 persen, ke $ 47,17 per barel hari sebelumnya.

"Banyak pelaku pasar telah memperkirakan stockdraws mentah jauh lebih besar selama puncak musim berjalan di Amerika Serikat. Jelas harapan tersebut belum terpenuhi," kata Aspek Energi dalam sebuah catatan.

Diusisil lain, Juli dianggap sebagai puncak musim panas ketika Amerika diharapkan bisa membawa harga kepada yang relatif murah. Saham dari bahan bakar motor naik meskipun output bensin tergelincir oleh 168.000 barel per hari.